fbpx

Ini 5 Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Harus Segera Diganti

Ini 5 Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Harus Segera Diganti

Ini 5 Ciri-Ciri Powerbank Rusak yang Harus Segera Diganti

Semua perangkat elektronik memang ada masanya. Salah satunya adalah perangkat powerbank. Powerbank termasuk perangkat yang rentan rusak karena mungkin penggunaanya yang sembarangan atau tidak hati-hati. Powerbank yang tidak berfungsi tentu sangat menjengkelkan apalagi ketika sedang dibutuhkan.

Buat para pengguna smartphone, sebenarnya cukup mudah mendeteksi power bank yang mengalami kerusakan. Ada ciri-ciri yang bisa dilihat dan menunjukkan kalau powerbank sudah tidak berfungsi dengan baik. Berikut ciri-ciri powerbank rusak dan wajib kamu ganti dengan yang baru.

 

1. Waktu Pengisian Ulang Daya yang Lama

Ciri-ciri pertama powerbank rusak adalah pengisian daya yang begitu lama ke smartphone. Jika baterai sudah dicharge lama tapi tidak terisi penuh maka bisa menjadi indikasi pengaliran daya powerbank sudah tidak berfungsi normal. Maka dengan kondisi seperti itu, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencoba mengganti kabel penghubung daya. Bila tetap tidak berfungsi baik, kamu harus membeli powerbank baru.

 

2. Lampu Indikator Mati

Lampu indikator powerbank mati adalah tanda kalau powerbank kamu rusak. Jika kamu mengisi daya selama berjam-jam tetapi lampu indikator tetap tidak menyala satu pun maka dipastikan powerbank kamu sudah tidak berfungsi. Atau ada cara lain untuk mengeceknya yakni dengan mengisi ulang daya ke powerbank tersebut. Saat kamu mencharge ulang powerbank lewat stop kontak, bisa dilihat apakah lampu indikator menyala atau tidak. Jika tetap tidak menyala, artinya powerbank juga tidak berfungsi karena tidak mampu menerima daya.

 

3. Powerbank Cepat Habis

Tanda powerbank sudah tidak berfungsi normal yakni cepat habis saat digunakan. Bagaimana cara mengeceknya? Coba isi ulang daya powerbank selama beberapa jam. Setelah itu, gunakan untuk mengisi daya baterai pada smartphone. Jika dalam waktu cepat powerbank mati saat mengisi, maka dipastikan powerbank kamu rusak.

 

4. Powerbank Cepat Panas

Kondisi powerbank yang cepat panas termasuk ciri-ciri penurunan kinerja dari powerbank itu sendiri. Powerbank yang panas akumulasi dari penggunaan yang tidak hati-hati atau dipaksa digunakan secara terus-menerus. Jika powerbank terasa panas, sebaiknya tidak digunakan karena akan mempengaruhi arus pengisian smartphone Kamu.

 

5. Powerbank Keluarkan Bau Gosong

Tanda powerbank yang sudah membahayakan adalah mengeluarkan bau gosong. Powerbank yang mengeluarkan bau gosong seperti kabel terbakar saat digunakan menandakan kondisi perangkat tersebut sudah rusak parah. Oleh karena itu,, jika muncul bau gosong dari powerbank sebaiknya jangan digunakan untuk mengisi daya ke smartphone. Powerbank tersebut sudah waktunya dibuang karena membahayakan keselamatan.

———–

 

Kebutuhan aksesoris smartphone semakin meningkat di tengah perubahan gaya hidup masyarakat. Untuk mendukung trend dan kebutuhan tersebut, Recci Indonesia menghadirkan produk aksesoris smartphone berkualitas seperti Powerbank, Kabel Charger, Earphone, Wireless Charger dan aksesoris lainnya. Dengan teknologi lebih modern dan ergonomis, produk Recci dapat menemani Anda menikmati konten hiburan seperti musik, video atau podcast yang lebih mengasyikkan dan smart untuk mengisi waktu luang.

 

 

2 Comments

Leave a Reply

BUY NOW