fbpx

5 Tips Penting Sebelum Kamu Memilih Power Bank!

Recci Powerbank Fast Charging

Recci Indonesia – Di era serba online seperti sekarang, memang sulit rasanya untuk lepas dari smartphone. Tangan rasanya “gatal” kalau tidak mengecek smartphone selama beberapa menit sekali. Wajar kalau akhirnya baterai smartphone jadi cepat habis. Padahal, hari masih siang dan aktivitas harian masih harus berjalan sampai malam. Kalau sudah begini, memilih power bank yang baik bisa menjadi penyelamat kamu!

Power bank berfungsi sebagai charger portabel yang bisa kamu bawa ke mana saja. Umumnya, bentuknya cenderung mungil sehingga begitu praktis dan tidak merepotkan. Namun, selain bentuk, masih ada sejumlah hal lain yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih power bank dan membelinya. Ini dia beberapa di antaranya!

  • Pilih power bank dari brand berkualitas

Recci Powerbank RPBN03

Banyaknya brand yang menawarkan power bank dengan berbagai fitur canggih kemungkinan membuatmu jadi bingung memilih. Melakukan riset penting kamu lakukan sebelum memilih power bank yang benar-benar bagus dan berkualitas. Pilih power bank dari brand yang kredibel dan sudah terjamin kualitasnya.

Misalnya power bank dari Recci, brand asal hongkong yang selalu mengutamakan kepentingan dan kepuasan pelanggan dalam memproduksi koleksi power bank mereka. Memiliki pengalaman bertahun-tahun di industri power bank untuk smartphone, Recci sangat memperhatikan tiap detail setiap power bank yang diproduksinya. Jadi, bukan hanya penampilan luarnya yang terlihat menarik, power bank buatan Recci juga punya performa yang powerful dan bisa awet hingga bertahun-tahun pemakaian.

Sesuai dengan kapasitas baterai smartphone

Wajib hukumnya buat mengecek kapasitas baterai smartphonemu sebelum membeli power bank. Dengan begitu, kamu bisa memilih power bank dengan kapasitas daya yang sesuai. Idealnya, kamu disarankan untuk membeli power bank yang memiliki kapasitas daya dua kali lipat lebih banyak dari smartphonemu.

Misalnya, katakanlah kapasitas baterai smartphone kamu 3.000 mAh. Nah, kamu bisa memilih power bank dengan kapasitas daya sebesar 6.000 mAh. Jadi, ketika kamu men-charge smartphone sampai baterai penuh, masih ada sisa daya pada power bank yang bisa kamu gunakan di  lain waktu.

Rekomendasi Ayam Gepuk di Jakarta

  • Fitur keamanan pada power bank

Power bank memang bisa memberikan kenyamanan untuk kamu yang butuh mengisi baterai smartphone sambil on the go. Namun, jangan sampai kamu melupakan faktor kenyamanan juga. Saat memilih power bank, pastikan produk yang kamu pilih sudah dibekali dengan fitur keamanan yang baik. Akan lebih oke lagi kalau power bank tersebut punya multiple safety protection seperti yang ada pada power bank buatan Recci.

Fitur tersebut dapat membantu mencegah terjadinya arus pendek pada smartphone maupun power bank kamu. Jadi, kerusakan pun bisa kamu hindari. Lalu, kalau baterai pada smartphone kamu sudah terisi penuh oleh daya dari power bank, maka arus listrik yang dialirkan pun bisa langsung putus secara otomatis. Risiko over-charging pun bisa dihindari!

  • Pentingnya indikator pada power bank

Recci Power Bank RPB-N01

Tujuan utama membeli power bank adalah agar kamu bisa men-charge smartphone tanpa harus bingung cari colokan listrik. Jadi, jangan sampai power bank yang kamu bawa ternyata belum terisi dengan daya yang cukup. Inilah pentingnya fitur indikator saat kamu memilih power bank.

Sesuai namanya, fitur inidikator ini memberikan informasi jumlah daya yang masih tersisa pada power bank. Saat power bank kamu hampir kehabisan daya, indikator inilah yang akan memberikan peringatan. Lalu, kalau proses charging power bank sudah selesai, akan muncul notifikasi untuk memberi tahu kamu.

Biasanya, indikator pada power bank hadir dalam bentuk deretan garis atau titik kecil yang menyala. Jika lampu pada salah satu garis atau titik tersebut mati, berarti dayanya berkurang. Kalau mau lebih praktis, pilih saja power bank dengan LED screen seperti Recci Jenius Powerbank. Di bagian permukaannya terdapat layar kecil yang menunjukkan persentase daya power bank, sehingga memudahkanmu dalam mengecek sisa dayanya.

  • Seberapa cepat proses charging

Agar bisa mengisi baterai smartphone kamu secara maksimal, power bank harus sudah terisi dengan daya yang cukup. Artinya, kamu wajib melakukan proses charging pada power bank. Semakin besar kapasitas daya power bank, ia akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan proses charging. Sebagai patokan, biasanya power bank dengan kapasitas daya sebesar 20.000 mAh membutuhkan waktu sekitar 6-7 jam untuk proses charging hingga daya terisi penuh.

Recci Power Bank Fashion

Nah, kalau tidak mau menunggu terlalu lama, sebaiknya pilih power bank dengan kemampuan fast charging, baik untuk input maupun output. Kabar baiknya, hampir seluruh power bank buatan Recci sudah dilengkapi dengan fitur ini. Jadi, kamu bisa menghemat waktu terkait proses charging. Pastikan saja output dari power bank memiliki arus yang sama dengan smartphone kamu untuk memelihara umur baterai.

Jangan gegabah dalam memilih power bank untuk memenuhi kebutuhan baterai gadget kamu sehari-hari. Perhatikan kelima hal penting di atas agar power bank yang kamu beli benar-benar sesuai dengan kebutuhan smartphone. Hope it helps!

 

 

1 Comment

  1. […] Pada saat seperti ini, menjaga baterai ponsel cerdas tetap terisi daya sangat penting. Inilah alasan mengapa Power Bank jenis portabel, wireless dan lainnya sangat populer saat ini. Kamu dapat mengisi daya dan […]

Leave a Reply

BUY NOW