fbpx

Lakukan 5 Hal Ini Agar Earphone Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak

Recci Gracestone Earphone

Earphone menjadi  benda yang cukup penting bagi anda yang sangat menyukai musik. Namun, penggunaan headset yang terlalu sering dilakukan serta penempatan yang sembarangan bisa menyebabkan mudah rusak. Tentunya hal ini akan sangat meengganggu anda jika harus sering membeli headset yang baru. Maka dari itu, penting untuk memilih produk terbaik seperti earphone dari Recci serta menerapkan beberapa hal di bawah ini.

 

Tips Menjaga Earphone/Headset Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

 

1. Pengaturan Volume

Salah satu penyebab headset yang udah rusak bisa disebabkan karena pengaturan volume yang tidak tepat. Beberapa orang biasanya mengatur volume yang lebih tinggi agar musik bisa lebih didengar dengan baik. Padahal ini dapat menyebabkan performa headset menjadi menurun. Volume yang telalu keras bisa menyebabkan speaker pada headset menjadi rusak. Tidak hanya speaker, komponen internal yang lainnya juga menjadi kurang awet.

Maka dari itu, anda perlu mengatur volume yang sedang agar tidak menyebabkan kualitas audio menjadi menurun. Selain itu, volume yang terlalu keras juga bisa mneyebabkan pendengaran anda mengalami kerusakan. Mungkin pengaturan volume yang terlalu keras, diakibatkan karena suara dari sekitar yang masih terdengar. Anda bisa memilih produk dari Recci yang bisa meredam suara dari luar, sehingga anda bisa mendengarkan musik dengan volume yang sedang.

 

2. Membersihkan Headset Secara Rutin

Penyebab kerusaka pada headset juga bisa disebabkan karena  jarang dibersihkan, sehingga debu banyak yang menempel. Tentunya hal ini dapat membuat berbagai komponennya mudah rusak. Maka dari itu, anda perlu membersihkannya secara rutin baik dengan menggunakan disenfektan maupun cuttun bud. Untuk mempermudah membersihkannya anda bisa menggunakan kuas kecil maupun sikat gigi.

 

3. Tidak Menggunakan Headset Saat Berkeringat

Headset yang rusak bisa saja karena sering terkena air. Mungkin anda meras jika tidak pernah meletakkan headset di tempat yang lembab atau dekat dengan air. Namun, hal ini bisa saja terjadi ketika anda menggunakannya saat berkeringat. Maka dari itu, anda harus memastikan kondisi telinga tidak sedang berkeringa. Pastikan mengelapnya terlebih dahulu jika memang anda selesai melakukan aktivitas yang menghasilkan keringat.

 

4. Pilihlah kabel dengan Bahan yang Kuat

Headset dengan kabel dari bahan yang kuat bisa ditemukan pada produk Recci Indonesia. Selain kuat, bahan tersebut juga tidak mudah kusut sehingga aman saat anda sering membawanya kemana mana. Material yang berkualitas akan membuat kabel tidak mudah rusak saat digulung. dDengan begitu, headset anda akan lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

 

 

5. Menggunakan Ponsel di Dekat Telinga

Selain beberapa faktor di atas, penyebab dari kerusakan headset juga dipicu karena penggunaan yang terlalu jauh dengan telinga, sehingga menyebabkan headset mudah lepas. Maka dari itu, sebaiknya letakkan ponsel tidak terlalu jauh dengan telinga agar hal ini tidak sampai terjadi. Penyimpanan ponsel bisa dilakukan di saku baju maupun jaket. Namun, anda juga bisa mengantisipasi hal ini dengan memilih produk Recci Indonesia yang memiliki kabel yang cukup panjang.

 

Langkah langkah untuk menjaga headset bisa dilakukan dengan membersihkan secara rutin dan menggunakannya dengan benar, sehingga komponen internalnya tidak mudah rusak. Selain itu, anda juga perlu memilih produk yang tepat agar meminimalisir  terjadinya kerusakan pada speaker headset, seperti Melody – REW A01 yang memiliki kualitas suara yangbagus dan bisa meredam suara dengan baik sehingga anda bisa mendengarkan musik dengan volume yang sedang.

1 Comment

  1. […] Lakukan 5 Hal Ini Agar Earphone Lebih Awet dan Tidak Mudah Rusak […]

Leave a Reply

BUY NOW