fbpx

Cara Memilih Powerbank yang Bagus & Spesifikasinya Tepat

Rekomendasi produk powerbank yang bagus dari Recci

Menemukan powerbank yang bagus memang butuh kriteria tertentu. Anda harus meluangkan waktu sejenak untuk mempelajari spesifikasi dan kualitasnya agar tak keliru.

Kesalahan umumnya terjadi saat pembelian dilakukan dengan menggebu-gebu. Tanpa pemikiran yang matang dan pertimbangan dari berbagai sisi. Bahkan kadang powerbank dibeli hanya karena mempertimbangkan satu atau dua faktor saja.

Padahal bila mau mendapatkan yang terbaik, pemilik ponsel harus selektif dan melakukan setiap prosesnya dengan telaten.

Sebagai contoh, saat membeli hanya mempertimbangkan kapasitasnya yang besar, kita cenderung akan mengabaikan hal lain. Yakni kualitas dan fleksibilitasnya saat dipakai di pesawat. Padahal agar bisa dibawa di pesawat ada batas maksimal kapasitas yang harus dimiliki dalam sebuah powerbank.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara memilih produk power bank yang bagus. Silakan simak sampai selesai.

10 Cara memilih powerbank yang bagus, berkualitas, dan awet

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat ingin membeli produk powerbank terbaik:

Cara memilih powerbank yang bagus, berkualitas, dan awet

Kapasitas

Tidak dapat dipungkiri, pengisi daya portabel memang harus memiliki kapasitas yang besar. Inilah hal pertama yang harus dipertimbangkan saat hendak membeli sebuah produk.

Kapasitas erat kaitannya dengan pemakaian smartphone, semakin sering Anda menggunakan ponsel, maka baterainya akan cepat habis. Artinya, akan semakin sering pula Anda butuh mengisi daya. Jika kapasitas powerbank yang Anda bawa besar maka jelas ini akan menguntungkan.

Meskipun demikian, ketika membeli produknya, Anda tetap harus mempertimbangkan faktor lain, yakni peraturan dari Kemenhub tentang batas maksimal kapasitas yang bisa dibawa dalam kabin pesawat.

Menurut peraturan tersebut disebutkan bahwa kapasitas powerbank yang diperbolehkan masuk ke kabin pesawat adalah kurang dari 20.000 mAH atau 100Wh. Khusus untuk power bank dengan kapasitas antara 20.000 mAH sampai 32.000 mAH, Anda harus meminta izin dari pihak maskapai terlebih dulu.

Terlebih bila Anda menggunakan powerbank dengan kapasitas yang tidak pasti. Misalnya adalah powerbank rakitan. Jenis ini biasanya langsung ditahan saat proses check in di bandara.

Kenali kebutuhan sehari-hari

Setiap orang memiliki kesibukan masing-masing. Dengan kesibukan yang berbeda, kebutuhan akan powerbank yang bagus juga berbeda.

Jadi sebelum membeli, kenali dulu kebutuhan tersebut dengan melihat kebiasaan dan kesibukan sehari-hari. Apakah Anda adalah orang yang suka bekerja di luar ruangan, di dalam ruangan, atau hanya sesekali saja butuh power bank.

Hasilnya pasti berbeda pada masing-masing orang. Karena dari kebiasaan tersebut, spesifikasi yang dibutuhkan bermacam-macam.

Input dan output

Selanjutnya cek bagaimana input dan output yang ditawarkan pada spesifikasinya. Pastikan bahwa input dan output-nya kompatibel dengan smartphone dan sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Cek bagaimana kualitas dan harganya

Harga menjadi salah satu komponen penting yang perlu dipertimbangkan. Tapi Anda juga harus menilai kualitasnya untuk bisa tahu apakah harga tersebut terjangkau atau tidak. Jangan hanya berpatokan pada harga yang murah tanpa tahu kualitasnya.

Penilaian harga ini tidak bisa dipisahkan dari testimoni atau ulasan positif yang menyertai sebuah produk. Harga powerbank yang bagus bisa dinilai terjangkau bila kualitasnya sangat positif. Sebaliknya akan jadi mahal bila kualitasnya tidak baik.

Carilah ukuran yang sesuai

Tangan setiap orang berbeda ukurannya. Secara umum, tangan lelaki lebih besar dari pada perempuan. Hal ini juga akan mempengaruhi pilihan dimensi powerbank yang dibeli oleh masing-masing individu.

Selain ukuran yang sudah disesuaikan dengan pemiliknya, Anda juga harus memperhatikan apakah powerbank tersebut bisa dimasukkan di saku atau tidak. Juga apakah dimensinya ramping sehingga mudah diletakkan dan disimpan dalam tas atau ransel.

Perhatikan spesifikasi ampere

Kuat arus listrik yang keluar dari powerbank dan masuk ke smartphone bisa dilihat dari besar ampere yang ada di spesifikasinya. Semakin besar arus listriknya, maka semakin cepat pula smartphone akan terisi penuh.

Apalagi jika Anda menghendaki sebuah powerbank yang bisa mengisi daya dengan cepat. Tentu produk dengan fitur fast charging sangat direkomendasikan.

Mengecek kapasitas baterai HP

Selanjutnya, Anda juga perlu mengecek kapasitas baterai HP agar bisa memilih kapasitas powerbank yang tepat. Saat ini, mayoritas kapasitas baterai smartphone juga besar.

Mengecek kapasitas baterai HP

Oleh karena itu, kalau bisa kriteria kapasitas ini dihitung dari berapa kali Anda perlu melakukan charging pada ponsel cerdas sampai benar-benar penuh.

Setiap ponsel memiliki kebutuhan masing-masing. Tapi secara umum, sebaiknya dihitung minimal 3-5 kali dari kapasitas baterai smartphone Anda saat ini.

Pastikan powerbank bisa digunakan untuk lebih dari satu perangkat

Teknologi sudah makin maju dan satu orang kini memiliki lebih dari satu perangkat smartphone. Atau kalau memang hanya punya satu, keluarga yang lain pasti memiliki jenis smartphone yang berbeda.

Maka dari itu, sebaiknya belilah powerbank yang bisa digunakan untuk lebih dari satu jenis perangkat. Misalnya, bisa iPhone dan android. Portnya harus multifungsi sehingga bisa digunakan untuk semua orang saat dibutuhkan.

Perawatan yang mudah

Powerbank yang bagus harus bisa dirawat dengan mudah. Salah satunya adalah bisa diisi kapan saja secara rutin. Untuk memenuhi kriteria ini biasanya power bank harus punya kabel input yang umum, tidak unik. Sehingga mudah dicari saat sewaktu-waktu rusak atau tidak bawa.

Pertimbangkan teknologi wireless

Ini merupakan teknologi kekinian yang ditawarkan dari sebuah power bank. Dengan konsep nirkabel yang dimilikinya, perangkat pengisi daya ini akan memberikan kemudahan kepada para pengguna.

Yang mana para pemilik smartphone tidak perlu repot membawa kabel ke sana kemari untuk bisa mengisi dayanya. Cukup dengan mengandalkan teknologi yang sudah tersedia di powerbank tersebut.

Baca Juga:

Rekomendasi produk powerbank yang bagus dari Recci

Recci menjadi salah satu produsen powerbank terpercaya dengan kualitas produk terbaik. Ada banyak jenis powerbank yang ditawarkan oleh Recci untuk Indonesia.

Secara umum, tampilan luar power bank Recci sangat menarik dan unik. Pilihan warnanya juga beragam. Ada yang feminin, ada pula yang maskulin.

Recci Powerbank Untuk Wanita

 

 

Warna-warna feminin seperti pink dan putih menjadi andalan para wanita. Sementara hitam dan beberapa warna netral lainnya biasanya dipilih oleh kaum adam.

Tak hanya itu, fitur produk yang ada di dalamnya juga beragam dan bisa memberikan kenyamanan kepada seluruh penggunanya.

Saat ini, ada lebih dari 10 produk yang ditawarkan pada pengguna smartphone di Indonesia. Produk-produk ini dibekali dengan spesifikasi yang ciamik seperti:

  1. Tersedianya dua macam port output.
  2. Ada fitur fast charging.
  3. Desain ramping dan ringan yang memudahkan akses pada saat dibawa ke mana saja.
  4. Gantungan atau pegangan pada beberapa tipe.
  5. Kuat arusnya besar sehingga pengisian cepat.
  6. Kapasitasnya tinggi tapi memenuhi standar penerbangan.
  7. Baterai smartphone tetap awet dan tidak cepat habis.
  8. Tersedia varian wireless yang memudahkan pengguna.

Itulah ulasan cara memilih powerbank terbaik. Sekarang, Anda bisa memilih satu dari powerbank yang bagus dari Recci seperti Mirror, Bruno, Passoar, atau yang lainnya.

Leave a Reply

BUY NOW